Thursday, May 8, 2014

PERAWATAN SISIR TANDUK

 Cara merawat SISIR TANDUK ASLI :
1 . Usahakan agar tidak menekan sisir tanduk dengan tekanan sangat kuat dan tinggi, karena bisa saja patah. Jika tekanan biasa tidak masalah.
( Hindari menggunakan sisir tanduk untuk menarik rambut yang kusut sekali, gigi sisir yang halus bisa saja patah, misalnya gigi pada sisir kutu / serit )

2 . Jangan biarkan sisir tanduk di bawah sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu lama. ( sisir tanduk bisa retak-retak kecil ketika cuaca amat kering . Jangan khawatir , Anda bisa menaruh  body lotion atau minyak di atasnya sekaligus merawat rambut Anda dengan minyak alami khusus untuk rambut seperti minyak Zaitun)


3 . Jauhkan sisir tanduk dari air, jangan direndam.
( sisir tanduk akan bereaksi dengan air dan menghasilkan aroma seperti tulang/kulit dibakar, jadi hindari meletakkannya di tempat yang lembab seperti kamar mandi dan ruang cuci ) Tapi ini berarti sisir yang Anda beli asli tanduk bukan imitasi tanduk. Usahakan tidak menyisir saat rambut dalam keadaan basah karena rambut pada keadaan basah sangat mudah patah

4 . Jauhkan tanduk sisir jauh dari air panas.
( sisir tanduk akan bereaksi dengan air panas )

5 . Membersihkan sisir tanduk
Silakan menggunakan sikat lembut untuk membersihkan sisir tanduk . Kotoran  diantara sisir gigi dapat disikat dengan lembut dengan sikat lembut - rambut kecil . Atau Anda bisa menggunakan sepotong benang kapas atau tisu , menarik bolak-balik antara gigi sisir . Setelah kotoran dibersihkan  kemudian lap dengan  handuk lembut , dan  taruhlah di tempat teduh, yang terbaik ditempat yang sirkulasi udaranya baik.


Maintenance Instruction
1. Horn comb could not be pressing in high pressure
(Avoid using horn comb to pull the tangled hair. Or the tooth of comb and your hair is easily broken)

2. Don’t expose horn comb in the sunlight for long term.
(Horn comb is easy to crack and peel when the weather is extremly dry for long period. In this case, you could put some body lotion  or natural oil on it to decrease cracks )

3. Keep horn comb away from water
(It will react with water and produce out a kind of burning bone odor, so avoid putting it in the damp place such as bathroom and washing room). We suggested not using this comb for wet hair too. But this mean that the horn comb isn't a fake horn comb...notice this one smell!

4. Keep horn comb away from hot water
(It will react with hot water )

5. Cleaning of horn comb
Please use soft brushes to clean horn comb. The dirt between the comb teeth can be brushed gently with a small soft-hair brush. Or you can use a piece of cotton thread or facial tissue, pulling back and forth between the comb teeth. After the dirt are cleaned out, use soft towel, and then put it in shade and good circulation space.


No comments:

Post a Comment